Pidanakan Jony Boyok, UAS Tunjuk 4 Pengacara

  • DRN
  • 06 Sep 2018, 12:25:35 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) menunjuk 4 orang pengacara, terkait postingan ujaran kebencian pada account Facebook bernama Jony Boyok. 

Keempat pengacara tersebut yakni Zulkaranin Nurdin, Aziun, Wismar dan Aspandiar. Siang ini direncanakan, para pengacara tersebut akan melaporkan pemilik account Facebook bernama Joni Boyok tersebut ke Reskrimsus Polda Riau. 

"Siang ini, kita akan mengadukan account Facebook Joni Boyok tersebut ke Reskrimsus sebagai dugaan tindak pidana," kata pengacara yang juga mantan anggota DPRD Riau, Zulkarnain Nurdin di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kamis (06/09). 

Laporan terhadap pemilik account Facebook bernama Joni Boyok tersebut menurut Zulkarnain, sebagai bentuk delik aduan, sebagai dasar bagi kepolisian bekerja. Kemudian langkah ini juga dilakukan, agar jangan sampai terjadi upaya penegakan hukum di negeri ini dengan melanggar hukum. 

"Kita tidak mau menenggakan hukum dengan melanggar hukum. Karena kita tahu, ocehan bernada menghina dengan mengatakan Dajal terhadap Ustadz Abdul Somad ini tentu sebagai hinaan terhadap ulama yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara yang dalam tradisi Melayu, adalah gelar kehormatan yang juga sudah menjadi tokoh nasional," papar Zulkarnain. (Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia