Pileg 2019, Keluarga Besar Andi Rachman Rame-rame Ikut Nyaleg

  • DRN
  • 14 Agu 2018, 16:00:28 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sebagai politisi, Gubernur Riau - Arsyadjuliandi Rachman tak ingin karirnya tuntas pasca kalah di Pilgubri. Ia mulai merestas jalan kembali menjadi politisi Senayan.

Mendaftar sebagai bakal calon legislatif Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019. Namnya masuk dalam Daftar Caleg Sementara atau DCS, yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam keluarganya, bukan Gubri seorang yang maju, tetapi ada 3 nama lain yang juga masuk DCS. Dari data Daftar Calon Sementara (DCS) yang diumumkan KPU, nama yang dimaksud seperti Arsadianto Rachman (kakak kandung Arsyadjuliandi Rachman) yang maju untuk DPRD Riau Dapil Rokan Hulu menggunakan Partai Hanura.

Kemudian, ada nama Juni Ardianto Rachman (adik kandung Arsyadjuliandi Rachman) yang maju ke DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan menggunakan perahu Partai Golkar.

Terakhir, ada nama Ari Nugroho Arsadianto (anak kandung Arsadianto Rachman atau keponakan Gubri) yang maju ke DPRD Riau Dapil Kampar menggunakan perahu Partai Golkar.

Bukan hanya dari kalangan keluarganya, Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini masih tercatat sebagai Gubernur Riau juga bakal melanjutkan karir politiknya ke DPR RI. Namanya masuk DCS di Dapil Riau 1 menggunakan Partai Golkar.

Sebelum mencatatkan namanya sebagai Caleg, Arsyadjuliandi Rachman maju dalam Pilgubri, Juni lalu. Namun, petahana yang berpasangan dengan Suyatno ini kalah bersaing dengan Syamsuar-Edy Nasution. 

Dalam jadwal yang sudah ditetapkan KPU, Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg 2019 akan diumumkan, pertengahan September nanti. (riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia