Plesiran Komisi B, Dedet : Saya Tak Tau Ada Tugas ke Sana

  • DRN
  • 16 Sep 2015, 17:57:10 WIB
Pekanbaru, Detakriaunews.com - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, enggan berkomentar terkait kepergian anggota Komisi B DPRD Riau melakukan perjalanan Dinas keluar negeri beberapa waktu lalu. Saat diwawancara, pria yang sering disapa Dedet ini malah mengatakan tidak tau terkait kepergiaan anggotanya tersebut.

"Mereka pergi kesana saja saya tidak tau, se tau saya tidak ada penugasan kesana," ujarnya saat diwawancarai seusai melakukan rapat Banggar pada Rabu (16/09) siang.

Saat di tanya apa saja hasil dari kunjungan kerja para anggota komisi B tersebut dirinya juga malah melemperkan pertanyaan itu kepada Komisi B, pada hal sebelumnya Sekertaris Komisi B DPRD Riau Syamsurizal mengatakan terkait hasil laporan kunjungan mereka ke Norwegia, mereka sudah menyerahkannya kepada pimpinan.

"Tanya saja ke orangnya, mana tau saya. mereka tidak ada melaporkan kunjungan mereka kepada saya. kalau mau tau, silahkan langsung tanyakan kepada yang bersangkutan," ujar Noviwaldy

Menurut pengamat politik dan pemerintahan Mexasai Indra mengatakan, sebaiknya pimpinan dan kementerian dapat melihat situasi dan kondisi daerah apalagi saat ini Riau sedang tertimpa musibah bencana asap. Seharusnya pimpinan dan Kemendagri tidak mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada anggota dewan tersebut.

"Kita juga heran, kenapa pimpinan DPRD, Kementerian Luar Negeri dan unsur terkait memberikan izin kepada pejabat ini. Seharusnya, pimpinan maupun kementerian bisa menolak usulan SPT karena Riau dalam kondisi tanggap darurat," tutur Mexasai. (DP)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia