Puluhan Balita di Pelalawan Terjangkit ISPA Akibat Asap, Sekolah Belum Diliburkan

  • DRN
  • 10 Sep 2019, 14:02:42 WIB

Detakriaunews.com - Akibat kabut asap tebal yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan Riau, bukan hanya orang dewasa atau anak-anak saja yang terdampak. Bayi dalam rumah pun sudah terserang Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Menurut data laporan penyakit harian pada bencana Karhutla (Kebakaran Lahan dan Hutan) Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, selama Bulan September 2019, sudah 29 anak di bawah 1 tahun (bayi) terserang ISPA.

Sayangnya, kondisi ini belum menggugah kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan untuk meliburkan sekolah. Hari ini Disdik Pelalawan mengklaim proses belajar mengajar di SD dan SMP masih berjalan normal.

Ahmad Dhani, warga Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Riau, Selasa (10/9/2019) menuturkan, bayinya juga turut menjadi penderita ISPA akibat bencana asap, padahal tidak ada ke luar rumah.

"Bayi saya yang berusia enam bulan sudah flu dan batuk-batuk," katanya. Artinya kata Dhani, kabut asap sudah masuk kedalam rumah-rumah warga. Dan ini tentu sangat membahayakan kesehatan keluarga.(Riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia