Roni Amriel : Alih Fungsi Sekolah Jadi Pasar, Lukai Masyarakat

  • DRN
  • 12 Sep 2015, 14:40:47 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Pengalih fungsian SD Negeri 019 Pekanbaru di Jalan Teratai Kecamatan Senapelan menjadi Pasar Wisata dan tempat penampungan Pedagang Kaki Lima (PKL) akhirnya dilaksanakan.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ronie Amriel mengaku kecewa dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang pada akhirnya tetap melaksanakan pembongkaran gedung sekolah tersebut. Dia menyebut bahwa pengalihfungsian sekolah menjadi pasar adalah bukti ketidakmampuan Pemko dalam mengurus pedagang selama ini.

"Alihfungsi gedung sekolah menjadi pasar jelas melukai hati masyarakat. Inilah satu-satunya di Indonesia sekolah disulap menjadi pasar, hanya ada di Kota Pekanbaru. Padahal kita masih banyak membutuhkan lahan untuk sekolah," ujar Roni ketika berbincang bersama Detakriaunews.com Sabtu (12/09/2015).

Harusnya, kata Politisi dari Partai Golkar tersebut, Pemko Pekanbaru mencari solusi lain menyikapi persoalan, bukannya sekolah yang dikorbankan. Padahal, tanah sekolah itu adalah tanah wakaf dari salah seorang warga.

"Kenapa sekolah harus seperti ini. Saya melihat ini malah akan menimbulkan gejolak dan masalah baru. Sekali lagi saya tegaskan hentikan pengalih fungsikan sekolah menjadi pasar ini," pintanya.

Sebagaimana diberitakan,selama ini persolan alihfungsi SD N 019 menjadi penampungan pasar mendapat sorotan dari kalangan DPRD Pekanbaru. Kalangan legislator menilai bahwa kondisi itu menandakan potret buruk dunia pendidikan di Kota Bertuah yang tidak pro terhadap masyarakat. Bagaimana tidak, hanya karena kepentingan investor, sekolah menjadi korban. Alasan yang disebutkan Pemko pun tidak masuk akal. (DON)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia