Sambut Hari Jadi, Fraksi Gabungan Bentuk FORKOMPERU

  • DRN
  • 10 Sep 2015, 19:09:01 WIB
Pekanbaru, Detakriaunews.com - Bersempena dengan HUT Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru yang pertama, dibentuklah Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru (FORKOMPERU) yang di Prakarsai oleh Fraksi Gabungan (PPP, PKS dan NasDem) juga turut andil dari luar fraksi gabungan yakni fraksi PKB Kota Pekanbaru.

"Forum yang kita bentuk ini bertujuan menyerap aspirasi, serta persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Pekanbaru, terlebih menjelang Pilkada kota Pekanbaru di 2017," ucap ketua fraksi gabungan Said Usman dalam konfrensi pers nya Kamis (10/09/2015) disalah satu restoran di Pekanbaru.

Wakil Ketua fraksi gabungan, Dian Sukheri Sip juga mengaku saat ini banyak problem masyarakat yang diketahui dari pelaksanaan reses yang tidak terselesaikan, bahkan masyarakat tidak tahu lagi harus mengadukan permasalahannya kemana?

"Melalui silaturrahmi awal antar partai ini kita perlu melihat seperti apa dan siapa yang mampu mengatasi persoalan masyarakat ini. Kita hanya mencarikan alternatif agar Pekanbaru bisa lebih kencang memacu roda Pemerintahan. Wadah ini kita harapkan bisa menjadi solusi buat penyelesaian masalah Pekanbaru kedepan. Mudahan-mudahan komunikasi ini terus berlanjut dan wadah ini bisa berguna untuk masyarakat," tuturnya.

Hal senada juga diucapkan Sekretaris fraksi Gabungan, Zulfan Hafiz yang menyatakan hanya ingin memberikan kontribusi untuk Pekanbaru agar kedepan bisa lebih maju lagi, dan pembangunan serta kesejahteraan yang merata.

Dilain pihak Ketua DPC PKB, Said Zuhrin menyatakan sikapnya untuk berkoalisi dengan fraksi gabungan, hal ini dengan tujuan yang sama agar Pekanbaru bisa lebih maju kedepannya.

"Meski kita tidak tergabung didalam fraksi gabungan, namun kita PKB memiliki cita-cita yang sama demi kepentingan masyarakat Pekanbaru. Terlebih menjelang Pilkada daerah, kita harapkan forum ini bisa menjadi tempat sharing masyarakat untuk memilih pemimpin Pekanbaru kedepan," pungkasnya. (DON)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia