Save Palu - Donggala, Pemko Pekanbaru Dirikan Posko Peduli Bencana

  • DRN
  • 02 Okt 2018, 14:55:58 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu - Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru mendirikan Posko Peduli Bencana Palu - Donggala. Melalui posko ini, masyarakat bisa menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Sulteng.

Pasca porak-poranda akibat gempa dan tsunami, masyarakat Palu dan Donggala - Sulawesi Tengah membutuhkan uluran semua pihak termasuk masyarakat Pekanbaru. Saat ini, BPBD Pekanbaru telah mendirikan sebuah Posko Peduli Bencana yang buka 24 jam non-stop, dengan sejumlah petugas piket yang berjaga.

Plt Kalaksa BPBD Pekanbaru - Burhan Gurning melalui Kabidang Kedaruratan dan Logistik - Iwan Simatupang mengatakan, sebelum kejadian gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Pemko Pekanbaru juga membuka posko serupa untuk korban Gempa Lombok. Dengan dibukanya Posko Peduli Bencana Palu - Donggala tersebut, maka diharapkan masyarakat bisa menyalurkan bantuannya ke posko resmi yang didirikan oleh Pemko Pekanbaru tersebut.

“Posko Peduli Bencana Palu - Donggala Sulawesi Tengah ini, telah berdiri sejak Senin (01/10) lalu. Sejauh ini, sudah banyak bantuan yang berdatangan seperti pakaian layak pakai, makanan kemasan dan air mineral. Untuk saat ini, hanya bantuan barang yang bisa kami terima karena kita belum memiliki rekening bank khusus untuk menampung transaksi transfer uang,” ungkap Iwan kepada Detakriaunews.com, Selasa (02/10).

Salah seorang Pengurus Majelis Taklim Maton House, Lili Anwar mengatakan, bantuan yang dikumpulkan berasal dari warga sekitar perumahan serta majelis taklim tempat tinggalnya. Ini merupakan bentuk kepedulian warga Pekanbaru, terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai seperti baju dewasa, baju anak-anak, mukenah dan jilbab. Sedangkan untuk paket sembako, hingga saat ini masih belum diberikan karena belum dikumpulkan dari warga. Ini mendadak, jadi apa yang ada saja dulu kami serahkan ke Posko BPBD Pekanbaru,” ungkap Lili.

Bagi masyarakat yang ingin menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, silahkan mengunjungi Posko Peduli Bencana BPBD Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia