Sedang Ditelusuri, Pemprov Riau Benarkan Aset Rp6,6 Miliar Raib

  • DRN
  • 01 Agu 2019, 11:02:37 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com - Pemerintah Provinsi Riau benarkan soal aset sebesar Rp6,6 miliar yang disebutkan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) tidak ditemukan. 

Disebutkan, apa yang disampaikan FITRA tersebut adalah Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2017 lalu. 

Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelola Aset Dan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Rabu (31/7/19). 

"FITRA itu tidal salah, yang disampaikan FITRA itu hasil LHP 2017 di BPK Riau," kata Syahrial. 

Atas LHP itu, Syahrial mengaku sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dalam usaha penyelesaiannya. Kesempatan itu, terus dimaksimalkan kehadiran KPK melalui Bidang Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) sat ini do Riau. 

"Itu aset yang tidak ditemukan sudah ditindaklanjuti oleh OPD termasuk kami. Makanya kita mendorong OPD selaku pengguna barang untuk menindaklanjuti. Kan itu LHP BPK saat itu," ujar Syahrial. 

Meski begitu, mantan Karo Ekonomi dan Penjabat (Pj) Bupati Kampar ini menyarankan kepada FITRA agar selalu mengupdate data terbaru. Karena sebagian aset yang dinyatakan hilang justru sudah ada progress penyelesaiannya. 

"Itukan 2017 lalu, diantaranya sudah Ada diselesaikan. Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan KPK," ungkap Syahrial.(Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia