Status Siaga Darurat Diperpanjang, BPBD Rohul Kehabisan Stock Masker

  • DRN
  • 12 Sep 2015, 14:23:37 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Kabut Asap Akibat Kebakaran Lahan Dan Hutan (Karlahut) menyebabkan kondisi Udara di Kabupaten Rokan hulu semakin tidak sehat. Meski sempat menghilang seiring dengaan turunya hujan, Sabtu (12/09) Kabut Asap terpantau di 16 Kecamatan Di Rohul semakin menebal, sehingga dikhawatirkan menganggu kesehatan masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Rokan hulu sudah memperpanjang status siaga darurat asap akibat Karlahut mulai tanggal 1 September sampai 30 September.

Dengan ditetapkanya status siaga darurat Asap ini, pemkab Rohul melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Kesehatan Rohul  terus melakukan upaya untuk melindungi masyarakat dari bahaya Kabut Asap. Salah satunya yaitu intensif membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Namun keterbatasan kemampuan BPBD dan Dinkes  Rohul karena  luasnya daerah yang terdampak Kabut Asap,  menyebabkan ke dua instansi ini kewalahan membagikan masker karena kehabisan Stock. Dari  20 ribu Stock  masker, seluruhnya sudah ludes dibagikan kepada masyarakat. Sementara untuk stock masker tambahan selanjutnya akan di adakan oleh Dinas Kesehatan.

"Stock Masker sudah habis dibagikan BPBD kemarin sekitar 20.000 buah dan untuk pengadaan Masker ini kami serahkan ke dinkes, hingga saat ini saya belum tau perkembanganya" ujar Aceng

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia