Terciduk Simpan Sabu Dekat Jemuran, Bornok Diamankan Polisi

  • DRN
  • 07 Nov 2018, 15:09:52 WIB

Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan kembali menciduk pengedar narkotika di Pangkalan Kerinci, Senin (5/11/2018) sore lalu. Sejumlah barang bukti termasuk sabu diamankan polisi.

Pelaku yang ditangkap polisi berinisial BM alias Bornok (39) yang tinggal di Jalan Pepaya Kelurahan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci. Bernok diringkus di rumahnya oleh tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan.

"Pelaku ditangkap saat hendak keluar dari rumahnya. Langsung diamankan dan digeledah," beber Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (7/11/2018).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni satu paket sabu berukuran sedang yang dibungkus isolasi warna hitam. Kemudian tiga paket kecil sabu yang disimpan dalam sebuah dompet kecil.

Selain itu ada juga timbangan digital kecil, satu unit telepon genggam, mancis, serta uang Rp 150 ribu yang diduga hasil penjualan sabu.

Kemudian satu bal plastik bening klep merah untuk membungkus sabu dan satu unit sepeda motor merk honda vario warna hitam dengan normor polisi BM 3137 IN.

Penangkapan Bornok berawal dari informasi masyarakat bahwa di jalan pepaya sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya Kasatres Narkoba Polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah memerintahkan tim Opsnal yang dipimpin Ipda Rudi Alfonso untuk melakukan penyelidikan.

Ketika tim buser turun ke Tempat Kejadian Perkara, petugas melihat tersangka Bornok keluar dari rumahnya menggunakan sepeda motor.

Tak ingin buruan kabur, polisi langsung menyergapnya dan menggeledah tersangka.

Dari kantongnya diamankan satu pengedar itu sabu berukuran sedang dan ditemukan sebuah dompet kecil yang disimpan di dekat jemuran rumahnya, berisi tiga paket serbuk putih memabukan itu.

Beserta barang bukti lainnya yang berkaitan dengan kasus itu turut disita.

"Semua barang bukti dan tersangka sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Kita terus komit memberantas peredaran narkoba di Pelalawan," tandasnya. (TribunPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia