Tips Cara Aman Bagi Penderita Asam Urat Untuk Jalan-jalan

  • DRN
  • 09 Feb 2019, 14:35:54 WIB

Detakriaunews.com - Menderita asam urat memang sangat menyiksa.

Persendian terasa sakit dan membuat aktifitas menjadi terganggu.

Tapi bukan berarti Anda tidak bisa bepergian kemana-mana dan menikmati asyiknya travelling.

Ikuti saja tips traveling sehat dan nyaman untuk penderita asam urat.

Asam urat adalah penyakit yang perlu diwaspadai, terkhusus untuk laki-laki dengan usia sekitar 30 tahunan cukup rentan dengan penyakit ini.

Biasanya penderita asam urat mengalami nyeri yang sangat sakit di sendi lutut, jari tangan, pergelangan hingga jari kaki, sehingga membuat perjalananmu menjadi tidak nyaman.

Rasa sakit akibat asam urat pun cukup lama mulai 3 hingga 10 hari, dan pembengkakan akibat asam urat pun tidak hanya terjadi di sendi saja, tapi di sekitarnya.

Asam Urat biasanya disebabkan oleh orang yang sering mengkonsumsi makanan laut, daging merah, jeroan, dan minuman beralkohol.

Tidak hanya itu, asam urat juga diderita oleh orang yang menderita diabetes, hipertensi, obesitas hingga penyakit ginjal yang sudah kronis.

Bila kamu penderita asam urat dan ingin merencanakan traveling dalam waktu dekat berikut tips dan trik agar perjalananmu menjadi lebih menyenangkan.

1. Hindari Makanan Pantangan

Sebaiknya dalam waktu mendekati hari keberangkatan, kamu menghindari alkohol, daging merah, jeroan dan makanan laut supaya asam uratmu tidak kambuh.

Sebagai penggantinya, kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti kancang almon, sayuran dan buah-buahan segar untuk menjaga stamina mu.

2. Minum Air Putih Cukup

Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, kamu perlu meminum air putih yang cukup untuk menjaga kesehatan ginjal dan mencegah dehidrasi.

Selain itu, dengan meminum air putih kamu bisa mencegah terjadinya produksi kristal monosodium urat berlebih yang diekskresikan oleh ginjal.

3. Olahraga

Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang memiliki asam urat yang tinggi adalah kelebihan berat badan atau obesitas.

Oleh karena itu, kamu perlu menciptakan berat badan ideal dengan cara berolahraga.

Sebelum liburan, luangkan waktu untuk olahraga dengan rutin dengan tujuan tidak kelelahan selama perjalanan dan jangan lupa juga untuk istirahat yang cukup.

4. Siapkan Obat-obatan dan Salep

Untuk mengatasi asam urat yang tiba-tiba kambuh, jangan lupa untuk membawa obat-obatan dan salep lengkap yang disarankan oleh dokter.

Nah dengan mengikuti tips-tips tadi, bepergian pun jadi tidak masalah bagi penderita asam urat.(Tribunpekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia