Trauma Healing,Polda NTB Ikut Gelorakan HUT RI ke-73 di Gili Trawangan

  • DRN
  • 20 Agu 2018, 11:30:08 WIB

JAKARTA,Detakriaunews.com  - Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Gatut Kurniadin mengatakan NTB sebagai destinasi wisata tetap siap dikunjungi pasca terjadinya Gempa berkekuan 7SR belum lama ini.

Salah satu bukti adalah dengan digelarnya Pesta Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Gili Trawangan.

"Kami tetap mengelorakan HUT RI ke73 walau kena bencana di Lombok. Ini menunjukan pada dunia Lombok sebagai wisata dunia masih siap dan aman untuk wisata merdeka," katanya saat dihubungi, Minggu (19/8/2018).

Acara HUT RI di Lombok dirayakan bersama Polda NTB, TNI, warga pengungsian dan warga asing di Pulau Gili Trawangan. Acara ini dibuat agar jadi trauma healing bagi korban bencana Lombok.

"Acara digelar bersama Polda NTB bersama TNI, warga pengungsian dan warga asing di pulau Gili Trawangan. Kami mengelorakan HUT RI ke 73. Kegiatan itu juga dikandung maksud sebagai upaya trauma healing kepada masyarakat pasca gempa 7 SR yang terjadi beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

"Acara itu juga dikandung maksud untuk terus memotivasi seluruh pemangku kepentingan bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun kembali dunia pariwisata khususnya di NTB," tandasnya. (GoRiau.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia