Wali Kota Dumai Ingatkan Jajaran ASN Jaga Netralitas Pemilu 2019

  • DRN
  • 14 Sep 2018, 20:37:43 WIB

Dumai, Detakriaunews.com - Walikota Dumai, Zulkifli AS memperingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai untuk jaga netralitas dan independensi dalam Pemilu 2019.

Mereka tidak boleh memihak kepada calon yang maju pada Pemilu tahun depan, dan para ASN harus berkomitmen menjaga netralitas dalam pemilu.

"Saya tegaskan, jangan sampai ada ASN di Kota Dumai terlibat politik praktis. Para ASN harus netral dalam menyukseskan pemilu," tegas Zul AS kepada Tribun, Jum`at (14/9/2018).

Menurutnya, para ASN di Dumai sudah memperlihatkan sikap netralnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 beberapa waktu lalu.

Ia memastikan hingga saat ini tidak ada ASN di Dumai yang terlibat politik praktis dalam tahapan Pemilu 2019.

"Kami pastikan tidak ada ASN di Dumai yang terlibat. Kami minta seluruh ASN jaga netralitas dan tetap sukseskan pemilu mendatang," ulasnya.

Zul AS menyebut bahwa pemerintah kota mendukung suksesnya Pemilu 2019. Pemerintah kota siap mendukung tahapan demi tahapan pada pesta demokrasi lima tahunan ini. Ia juga berharap penyelenggaraan pemilu berlangsung lancar.(TribunPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia