Warga Tangkerang Tengah Salurkan Logistik dan Uang Tunai untuk Palu dan Donggala

  • DRN
  • 11 Okt 2018, 18:05:10 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Bantuan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dari seluruh elemen masyarakat terus mengalir. Salah satunya dari masyarakat Pekanbaru, RW 13 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai.

Mereka ikut membantu meringankan beban para korban dengan mengirim berbagai kebutuhan yang diperlukan seperti bahan makanan berupa beras, air mineral, mie instan. Kebutuhan sandang beruapa pakaian dan uang tunai senilai Rp 8.000.000. 

Ketua RW 13 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Dr. H. Buya Hasim mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan yang digagas oleh pemuda pemudi dampingi tokoh masyarakat. 

"Alhamdulillah, Giat penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan ini berjalan lancar dan hasilnya luar biasa, semoga melalui aksi ini kita meringankan beban bagi keluarga kita di Palu dan Donggala," ungkap Buya kepada wartawan, Kamis (11/10/2018). 

Dikatakannya, bantuan logistik merupakan kebutuhan prioritas bagi korban bencana. Oleh sebab itu pihaknya memutuskan membantu mengumpulkan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan harian di Sulawesi Tengah. 

Ditempat yang sama, Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi mengucapkan rasa syukur yang sedalam dalamnya atas semangat warga untuk membantu saudara sebangsa yang sedang dilanda musibah. 

"Ini pertanda rasa kekeluargaan senasib dan sepenanggungan warga masyarakat dalam bingkai NKRI sangat erat. Susah senang, kita adalah saudara, kita adalah keluarga. Semoga bantuan ini dapat meringankan keluraga dan masyarakat Palu dan Donggala," singkatnya. (Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia