Waspada, DBD Mulai Serang Warga Bengkalis

  • DRN
  • 16 Sep 2015, 14:58:39 WIB

Bengkalis, Detakriaunews.com – Nampaknya kabut asap cukup pekat yang terjadi dalam minggu-minggu terakhir ini, sama sekali tidak berpengaruh dan menghambat penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). Sejumlah warga mulai terserang penyakit DBD, contohnya di Gang Kenanga dan Gang Karet Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tiga warga di sekitar Jalan Pertanian Bengkalis ini, sudah terserang DBD dan saat ini ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis. Dua orang pelajar sekolah dasar dan seorang lagi dewasa.

Terkait masalah ini Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengatakan, sudah memperoleh informasi adanya kasus DBD ini. Tak hanya itu, dia juga mengaku telah menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala-kepala Puskesmas agar segera bertindak.

“Bukan hanya di Kecamatan Bengkalis, seluruh Kepala Puskesmas di semua kecamatan juga telah kita instruksikan untuk melakukan foging di tempat-tempat yang sudah diketahui adanya kasus DBD. Seluruh Kepala Puskemas sudah kita perintahkan untuk bergerak cepat dan tepat agar penyebaran DBD segera diatasi dan tidak meluas," ujar Ahmad Syah, Rabu (16/09/2015).

Di bagian lain dan sebagaimana pernah disampaikan sebelumnya, Ahmad Syah kembali mengingatkan warganya supaya rajin membersihkan lingkungan sebagai tindakan pencegahan. Lebih jeli melihat lokasi yang bisa dijadikan sarang nyamuk. Pencegahan demam berdarah yang paling efektif dan efisien sampai saat ini, imbuhnya, adalah kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3 M Plus.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia